Navigation Menu+

Lentera dan Kartu Lebaran

Posted on Apr 27, 2021

Sebetulnya trend lentera dan kartu lebaran ini mulai kapan mewabah di kartu ucapan kita? dan benarkah ketupat kartu lebaran kita saat ini sudah tidak keren lagi? http://Getty Images/iStockphoto/

Saat ini sering kita lihat, berbagai macam kartu ucapan, spanduk, dekorasi peringatan hari besar Islam tak pernah ketinggalan unsur lentera. Tiada ketinggalan pula unsur visual : Bedug, kubah masjid, hewan unta, dan ketupat.

Lentera yang trend kita pakai ini kebanyakan berasal dari Laut Mediterania. Lentera ini merujuk kepada wilayah-wilayah yang dihubungkan oleh perairan ini. Negeri Maroko hingga ke Turki, didominasi oleh lentera dengan bahan kuat.

Kaca berwarna, timah, tembaga dan kayu. Bagian atas terbuat dari kaca dan metal ini, alasnya terbuat dari kayu untuk meletakkan lilin. www.grandturkishbazaar.com/id/category/mosaic-lamp/

Bentuk lentera beragam, terdapat lubang dikerucut atas untuk mengalirkan udara yang membuat lilin terus menyala. Kaca warna lentera ini di negeri turki dibuat lebih indah lagi dengan model mozaik berbentuk bulat dan terbuat dari kaca. mempunyai beragam desain dari luar yang warna warni dengan ukiran lalu dilengkapi penutup atas dan bawah yang terbuat dari tembaga.

Untuk lentera dari belahan asia bagaimanakah bentuknya? apakah melulu dari material kayu, bambu, kertas dan kain? Lantas untuk bumi nusantara sendiri bagaimana? https://klinikdesain.com/2019/11/dimarmaya.html

Lentera sendiri sudah muncul dari abad ke 25 M di negeri Cina. Dinasti Han Kuno telah ada lentera unik ini. Sedangakan di belahan bumi eropa, lentera tertua ditemukan sejak jaman Romawi kuno pada 43 M.

Untuk mengenal lebih lanjut mengenai lentera dan kartu lebaran, berikut ini artikel menarik dari berbagai sumber yang telah kami rangkum.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *