Navigation Menu+

Influencer Komunitas itu Layaknya ATL Media

Posted on Jan 18, 2016

Reresik Kota Lama 2016

New news is a good news! di era digital ini jargon bad news is a good news sepertinya tergeser oleh jargon ini, dimana era news room mulai tergatikan oleh social media trust.
Ini sangat terasa ketika membuat acara untuk kebaikan kota dengan mengajak komponen aktivis social media untuk bergerak. Kampanye gerakan reresik kota lama yang diadakan pada 17 Januari 2016 di Kota Lama Semarang kemarin tidak membutuhkan media above the line yang berbiaya mahal seperti koran, baliho dan iklan televisi, namun sungguh gerakan ini diikuti oleh lebih dari 450 orang hanya dalam waktu berkoordinasi 1 minggu saja.

Kampanye lewat komunitas melalui media facebook, twitter dan instagram menunjukkan tajinya. Management influencer komunitas dikelola secara baik dengan mengajak mereka berpartisipasi dalam acara ini.
Tercatat nama-nama komunitas seperti : Komunitas Semarangker, Luwak Lover Semarang, GREAT-Gerakan Kerelawanan Indonesia, Komunitas Sahabat Difabel, Gambang Semarang Art Company, Jazzngisoringin, Arsisketur, Pegiat Wisata Semarang, ISS 2016, OASE, LOPEN, KCS, MCS, SMP Karangturi, Mas & Mabk Jateng, Quest dan Aston Hotel terlihat diacara ini.

Poster dan infografis menyebar cepat, liputan media masa pun akhirnya muncul di keesokan paginya.

 

event_reresikKotalama12 event_reresikKotalama11 event_reresikKotalama10 event_reresikKotalama6 Desain Poster Reresik Kota Lama Infografis Reresik Kotalamaevent_reresikKotalama2 event_reresikKotalama1

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *