Navigation Menu+

Serbuk Sari Silang Ide Antar Komunitas Kreatif

Posted on Dec 15, 2015

Poster M2M

M2M ini menjadi sebuah platform unik, tempat bermain dan berkreasi untuk komunitas kecil-kecil yang memang tumbuh dan berkembang di sebuah kota. Jika komunitas ini adalah serbuk sari dari sebuah bunga, maka kumpulan antar serbuk sari ini menjadi sebuah pertanyaan yang kita tidak pernah tahu jawabannya.
Menjadi sebuah taman bunga yang subur dengan dihiasi oleh bunga-bunga yang sudah kita tahu spesiesnya, atau silang serbuk sari dari masing-masing kegiatan tersebut akan menjadikan sebuah bunga spesies baru yang dunia pun belum pernah memasukkannya dalam tabel taksonomi tanaman. Sungguh luar biasa membayangkan ujung dari serbuk silang ide antar anak muda ini nantinya.

Komunitas ini sebuah elemen masyarakat kecil yang mereka bergerak secara dinamis melalui swadaya ide dan SDM dari dirinya sendiri. Mereka bukan sebuah organisasi gedhe yang memang terbiasa melakukan hal besar. Komunitas dan anak muda ini hanyalah sejumput elemen kecil yang melakukan hal besar, dan mendobrak batasan ide yang sering menghambat kinerja generasi sebelumnya.

Komunitas ini kecil, namun mereka berani melakukan hal yang besar. Berani masuk ke padang ilalang liar yang mereka tak gentar akan tantangan yang menghadang. Komunitas ini berani membabat semak belukar, untuk menggantinya dengan menanam bunga bakung dan mawar!

Hingga hari ini tercatat beberapa komunitas / brand co-involving M2M diantaranya :

1. Jazzngisorringin
2. Stand Up Commedy Semarang
3. Lopen
4. Komunitas Fotografer Semarang
5. Orart Oret
6. Semarang Runner
7. Aidia Semarang
8. Kelas Inspirasi Semarang
9. Gambang Semarang Art Company
10. Papillon
11. Mancing Mania

…. siapa tahu esok akan bergabung lagi …

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *