Navigation Menu+

Lokasi event : menghidupkan & mencari kembali ide kegiatan

Posted on Oct 29, 2015

logo_MaerokocoM2M_teaser 2

Suatu ketika jika dihadapkan pada kasus menghidupkan kembali aktivitas masyarakat dengan mengadakan kegiatan di lokasi yang sudah tidak menjadi favorit kunjungan warga, ada 2 kemungkinan yang mungkin bakal kita sampaikan kepada stakeholder pemberi pekerjaan tersebut.

Pertama adalah permintaan pemindahan lokasi. Pemindahan lokasi ini merupakan langkah gampang namun tentunya akan bertolak belakang dengan tujuan semula menghidupkan kawasan tersebut karena bisa dipastikan berorientasi kepada profit dan akan menyedot energi kita untuk lebih banyak upaya berpromosi guna mendatangkan pelanggan ke tempat kita.

Kedua adalah tetap mengadakan kegiatan di lokasi dengan cara mencari bentuk kegiatan yang akan membuat orang tertarik menuju lokasi yang tidak favorit tersebut. Event yang unik memiliki konten yang bisa memberikan memorable experience kepada warga, meski berada dilokasi sulit kendaraan dan angkutan umum, pasti akan membuat warga tertarik untuk mencoba datang kesana.

Seringnya kita melihat kegiatan yang diadakan dilokasi yang sudah dipandang sebelah mata tersebut pada tahap pre event masih tidak diminati pelanggan untuk datang. Inilah pentingnya tahapan riset dalam mencari bentuk kegiatan tepat, yang bisa kita cangkokkan ke lokasi tersebut akan menjadi sebuah tugas berat buat kita jika kita tetap bersikukuh mengambil cara kedua.

Lokasi baru akses terbatas secara potensi indah namun sangat tidak nyaman pada waktu tertentu, dicangkokkan event dengan tema biasa saja, bisa sukses.

Lokasi baru akses terbatas tidak indah namun sarat cerita, event biasa-biasa saja, bisa menjadi cerita datar dan tidak menarik warga untuk datang lagi.

Lokasi lama tidak indah namun sarat cerita, disandingkan dengan kegiatan biasa sudah tentu membuat warga bosan.

Lokasi lama secara potensi indah namun tidak nyaman pada waktu tertentu, event biasa saja akan menjadi cerita lama yang terulang, nostalgia kesuksesan atau sebaliknya.

Peluang terbuka lebar untuk mencari kegiatan yang unik, memiliki story telling, yang bisa memberi pelanggan pengalaman berpartisipasi dengan kegiatan yang diadakan tersebut, mempunyai unsur pictorial experience, adalah beberapa hal yang sangat pas buat kita adakan di lokasi lama yang sudah hampir mati suri tersebut.

 

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *