Navigation Menu+

Dekorasi Alami untuk Panggung Event

Posted on Nov 2, 2019

Dekorasi Alami untuk Panggung Event Festival Maerakaca

Pada bulan April 2019, Grand Maerakaca menyelenggarakan dua rangkaian kegiatan unggulan yaitu Padmajata – Water Lantern Festival dan Festival Maerakaca. Padmajata – Water Lantern Festival akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 April 2019. Lebih dari 1000 lampion yang berwarna merah, kuning, hijau, dan merah muda akan dilepaskan di miniatur Laut Jawa yaitu perairan di depan anjungan Semarang hingga Anjungan mulai pukul 17.00 WIB, diiringi dengan pertunjukan musik akustik hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk  tetap terus memelihara kesenian tradisional dan kebudayaan di Jawa Tengah, Grand Maerakaca secara berkesinambungan menyelenggarakan kegiatan seni yang dihadirkan dalam Festival Maerakaca. Festival yang akan berlangsung pada hari Minggu, 21 April 2019 ini berisi pertunjukan kesenian dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah yaitu  dari Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Magelang , dan Kota Semarang. Selain itu akan ada tutorial cara menggunakan kain jarik dengan berbagai macam variasi oleh Klub Merby dan akan diikuti oleh beberapa peserta.

Festival Maerakaca saat itu mengangkat tema dekorasi alami dari bahan alang-alang. Panggung akan dihiasi dengan instalasi rumput kering tersebut  yang membentuk burung bangau dan ikan bandeng berukuran raksasa. Pengunjung dapat menikmati seni pertunjukan maupun seni instalasi pada festival ini.

Grup Kesenian Pengisi Festival Maerakaca antara lain :

  1. Laskar Smanra LarasAlamat : SMAN 1 Kartasura Jl. Raya Solo Jogja km 11 Pucangan Kartasura Pembina : Agus Purwo Murdoko S.Sn
  2. Gedruk Satrio Mudo (GSM)
    Alamat, Ds. Sawit Medayu Kec. Suruh Kab. Semarang Pembina : Teguh Ristono
  3. Gelung Emas
    Alamat : Jl. Serayu Karang Anyar RT. 02 RW. 02 Kec. Mrebet Kab. purbalingga Pimpinan Bpk. Slamet Riyadi
  4. Turonggo Seto
    Alamat : Jl. Gondang Timur III No. 17 Kel. Bulusan Kec. Tembalang Mas Semarang Pimpinan Bpk. Ganjar
  5. RODAT
    Alamat: Desa Sukabumi, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah Pimpinan Bpk. Ganong

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *