Navigation Menu+

Pentingnya Differensiasi Dalam Menentukan Cetak Biru Destination Branding

Posted on May 23, 2018

Destination branding, city branding dan semua istilahnya untuk menjadikan sebuah tempat lebih berdaya guna, bermanfaat dan kedepan bakal menjadi sebuah tujuan, perlu memperhatikan keunggulan dan kelamahan potensi yang dimiliki sebuah ‘Place‘ tersebut. Tidak lain kedepan hal ini akan menjadikan batu pijakan yang akan memberi differensiasi lebih yang membuat tempat tersebut unik dan mempunyai nilai lebih dibanding tempat lain.

 

Terlebih jika kita berbicara city branding : yang tujuan akhirnya adalah customer yang menjadi stakeholder utama inilah yang menentukan kelak kota manakah yang akan dia putuskan dimanakah dia akan hidup, tinggal, berkarya, berkeluarga dan memberi arti dalam hidupnya.

Jika berbicara destination branding tentunya kita memikirkan bagaimanakah sebelumnya sebuah ‘location‘ ini menjadi ‘destination’. Keunggulan sebuah lokasi satu berbeda dengan lokasi lain. Membubuhkan konten lain yang itu merupakan value dari lokasi lain ke lokasi kita adalah sah-sah saja asalkan tetap menganut prinsip bukan plagiasi. Tetap harus ada modifikasi dan kreasi baru terhadap value tersebut.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *